About Me





Hajimemashite, watashi no namae wa "Desi " desu.
Saya lulusan Sastra Jepang sebuah perguruan tinggi di Bandung.
(nah diatas tadi perkenalan diri memakai Bahasa Jepang, saking pengen diakui sebagai lulusan sastra Jepang, padahal mah udah banyak lupanya..arghhhh).

Saya asli orang Sunda, tepatnya dari ibukota Priyangan Bandung, Jawa Barat.
Tapi saya lahir di Balikpapan, Kalimantan Timur (hanya numpang lahir, karena dulu ortu dinas disana).
Nah...sekarang saya sedang menetap di Cirebon, Jawa Barat karena suami orang Cirebon.
(Lalu..dimana lagi kah saya akan berpijak ? Kepo. Pijak aja tanah...mau pijak apaan lagi lu !).

Saya hobi menulis dan membaca sejak kecil, semua cerita selalu saya tuangkan dalam tulisan, karena saya tidak biasa curhat pada orang lain 😁.
Bagus tidaknya tulisan biarlah orang yang menilai, saya hanya menulis sesuai hati, ingatan, kemampuan dan keinginan.
(Kesimpulannya..suka-suka gue aja keleusss).

Awal menulis di blog hanya karena iseng dan menyalurkan hobi menulis, dengan maksud sebagai kenang-kenangan dimasa tua untuk diri sendiri, anak & cucu.
Kaga pernah mikirin ada yang baca atau engga ini blog, yang penting nulis.
Namun jika artikel saya bermanfaat buat orang lain...Alhamdulillah, jika tidak...ya harus manfaat donk deh ! #maksabanget.

Artikel di blog ini sebagian besar adalah kisah perjalanan saya, baik itu pendakian gunung, wisata alam, kuliner, dan yang lainnya.
Saya memang suka berpetualang dengan alam dan kuliner, dikarenakan hobi orang tua yang gemar mengajak berwisata alam dan kuliner sejak saya masih unyu-unyu seperti penyu.
Tau penyu kan ? Aduh pengen banget makan telur penyu, pake garam sedikit trus  telen ..endolllll bingitsss  *mulai ngelantur.

9 tahun hidup di Kalimantan membuat saya suka tantangan, karena sering menjajaki pantai, hutan, jurang dan lainnya hampir setiap minggu, sehingga ketika menginjak tanah Jawa kebiasaan tersebut terbawa hingga sekarang, disaat umur sudah tidak muda lagi..bahasa kekiniannya lansia, eaaaaa.

So..tak ada lagi yang menarik yang bisa saya ceritakan, cukup sekian dan terimakasih..(makasih kembaliiiii 😌).


Thanks you for the support, attention, affection :
- My Husband Nono Ciptono : http://cirebon-outdoor.blogspot.co.id/
- Family : My Mother & Father, My Children, My Big Family
- All My Best Friends

Thanks for the help, cooperation, and inspiration (blogger) :
- Mas Yusran :
https://yusrandante.blogspot.co.id/
- A Harris :
http://harrismaul.com/ & http://www.travelopedia.id/
- Mas Bem :
https://simplyindonesia.wordpress.com/
- All My Blogger Friends



Follow me on :




Feel free to contact us with any questions you have.







Me




http://adventuresenja.blogspot.co.id/p/contact.html




10 Responses to "About Me"

  1. Aku suka membaca About Me tentang perjalanan hidup kak Desi.
    Mulai lahir di Bandung, kuliah di sastra Jepang,merantau di Kalimantan,hobby travelling (kayak aku 😁) dan sekarang menetap di Cirebon.

    Ada bahasa endhol juga ...
    He he he ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah begitulah perjalanan hidup sy yg endol mas..haha

      Delete
    2. Hahaha ....
      Cucok memang kak Desi ini, punya kisah perjalanan seabrek dan menarik diceritakan.

      Cukup lama ya kak Desi absen dari blog, beberapakali kukunjungi belum ada post terbaru.
      Lagi sibuk ya, kak ?.

      Delete
    3. Wahhhh..yg kisahnya seabrek tuh mas Himawan kali..hahaha.
      Sekarang sudah mulai post lagi mas...baca ya biar tau knp aku absen..hihi.

      Delete
  2. beruntung kak bisa punya penglaman tinggal di mana-mana,saya cumak di jawa tok gak pernah kemana-mana huh

    ReplyDelete
    Replies
    1. InsyaAllah kelak mas Khanif bisa kemana2 juga.
      Tapi di jawa pun tak mengapa...jawa itu indah :)

      Delete
  3. Habis baca yang cerita mistis si gunung, terkesan cerita pas pendakian di gunung ciremai, konser neng kunti semalaman :D . Blog yang bagus, semangat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan cerita itu memang yg tak pernah sy lupakan, benar2 menakutkan mas :D
      Semangat juga buat mas Haris, makasih sdh mampir

      Delete
  4. assalamu`alaikum
    Mbak mohon maaf mau tanya, kalo untuk pemula ke ceremai mending pilih jalur mana antara apuy atau palutungan ?

    terimakasih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walaikumslm...
      Utk pemula kalau sy lebih suka bawa ke jalur apuy mas, lebih bisa estimasi waktu, krn kalau jalur palutungan tll panjang utk pemula.

      Delete